Baru 2 Jam Nikmati HP Rampasan, Remaja di Sorong Tertangkap



Foto : MR (23), perampas HP di Jalan Basuki Rahmat. (dok.humas Polda PB)

SORONGKOTA, Nokennews.com – Polres Sorong Kota, berhasil menangkap satu dari dua pelaku yang merampas HP di jalan Basuki Rahmat, tepatnya depan Bandara DEO Sorong, Minggu (12/1/2020) malam.

Pelaku MR (23), bersama rekannya yang kini dalam pengejaran, merampas HP Realme milik Idriani Rumakabis (26).

Korban saat itu berboncengan dengan adiknya dari Kilo 9 menuju rumahnya di Klademak Pantai.

“Korban dibonceng sambil memegang HP. Kedua pelaku kemudian menyalip dan berhasil merampas HP, setelah itu kabur,” ujar Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Mathias Yosias Krey, melalui rilis tertulis, Senin (13/1/2020) sore.

Kejadian di depan jalan Taman Sorong City sekira pukul 21.40 WIT ini, kemudian dilaporkan ke SPKT Polres Sorong Kota.

Tak butuh waktu lama bagi polisi untuk mengungkap kasus ini. Setelah menerima laporan, pencarian langsung dilakukan berdasarkan data dan ciri-ciri pelaku.

“Hanya selang dua jam kemudian, anggota Polres Sorong Kota menangkap salah satu pelaku di rumahnya,” terangnya.

Polisi juga mengamankan HP hasil rampasan dan satu unit sepeda motor Honda Genio hitam (matic), yang digunakan pelaku saat beraksi di jalan. Bersama barang bukti, pelaku kemudian di bawa ke mapolres.

Sementara rekan pelaku hingga kini masih dalam proses pengejaran. Kedua pelaku diduga kuat sering beroperasi di sekitar lokasi tersebut.

Kedua pelaku juga diduga kuat mencari korban yang lengah saat berkendara, seperti yang dialami Idriani Rumakabis saat berboncengan dengan adiknya. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan