Basmi Kejahatan Jalanan di Manokwari, Polisi Bentuk Tim Khusus



Foto : Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Tornagogo Sihombing. Bentuk tim, polisi siap berantas begal di Manokwari dan Sorong. (ajm/nn)

MANOKWARI, Nokennews.com – Polda Papua Barat, membentuk tim khusus untuk memberantas komplotan begal yang selama ini meresahkan masyarakat, baik di Manokwari dan Sorong.

Dua kota di Papua Barat ini, dinilai memiliki tingkat kerawanan kriminalitas tinggi, terutama begal, jambret, curas dan lain-lain.

“Kriminalitas ini sedang ditangani. Kita sudah bentuk tim terkait kasus pencurian dengan kekerasan yang meresahkan masyarakat,” jelas Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Tornagogo Sihombing, Jumat (24/4/2020) di Manokwari.

Ia menilai para begal memanfaatkan situasi Sosial Distancing dan Psycal distancing untuk beraksi. Dan, polisi pun sudah siap mengambil langkah tegas.

“Jika begal melawan dengan senjata tajam saat ditindak, tentu kita tidak segan-segan mengambil tindakan tegas,” paparnya.

Para komplotan begal yang sering beraksi ini, sudah ditelusuri dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang. Kapolda juga menginginkan para DPO ini dipublish agar diketahui masyarakat.

Selain itu, jam patroli malam akan dilakukan dengan tujuan meminimalisir tindak kejahatan. Pasalnya, beragam aksi begal kerap dilakukan saat malam hari.

“Patroli dilakukan pada jam-jam tertentu, karena aksi kejahatan sering terjadi pada tengah malam,” singkatnya. (ajm/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan