BNN Papua Barat Komitmen Miskinkan Bandar Narkoba



Foto : Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Papua Barat, Brigjen Pol Setija Juanita.

MANOKWARI, Nokennews.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi Papua Barat, mengeluarkan warning bagi bandar Narkoba yang masih saja bermain-main di wilayah Papua Barat.

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Papua Barat, Brigjen Pol Setija Juanita menegaskan bandar Narkoba yang ditangkap nantinya bakal dibuat menjadi miskin. Kebijakan ini dibuat dengan tujuan memberi efek jera sekaligus membatasi peredaran Narkoba lanjutan setelah ditangkap.

“Meski belum ada yang tertangkap saat ini, setidaknya itu mejadi peringatan keras bagi bandar Narkoba dimana pun,” tegasnya usai konferensi pers capain kerja BNN Papua Barat 2019, Senin (16/12/2019) di Manokwari.

Ia mengaku sudah memerintahkan jajarannya untuk memberlakukan hal tersebut, termasuk mengenakan Undang Undang Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Menurutnya, langkah membuat miskin bandar yang dimaksud tak lain agar ruang gerak yang bersangkutan tak lagi bebas mengendalikan narkoba ketika sudah berada di balik jeruji.

Sejauh ini banyak bandar yang berhasil ditangkap dan dijerumuskan ke penjara, tetapi mampu mengendalikan peredaran Narkotika.

Soal peredaran Narkoba yang masih marak dalam Lapas, Setija mengutarakan sudah melakukan perjanjian kerja sama dengan Kanwil Hukum dan HAM Papua Barat.

“Kita harapkan perjanjian kerja sama ini juga memudahkan kita untuk memantau peredaran narkoba di dalam Lapas,” singkatnya. (pzk/nn)

 

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan