Bocah Laki-laki yang Hilang 3 Hari Ditemukan Meninggal



Foto : Proses evakuasi jenazah Nanda dari Pulau Soop ke Kota Sorong, Senin (27/7/2020). (Dok. Humas SAR Sorong)

SORONG, Nokennews.com – Jelas sudah keberadaan Nanda Abiyan, bocah laki-laki 6 tahun yang hilang tiga hari lalu di Sungai Remu, Kota Sorong. Ia ditemukan meninggal dunia, Senin (27/7/2020) di Hutan Bakau Pulau Soop.

“Ditemukan warga pukul 13.45 WIT dan langsung dievakuasi ke kampung terdekat,” terang Martinus Febrian, staf operasi rescue SAR Kota Sorong.

Pencarian dilakukan Tim rescue SAR sejak Nanda dikabarkan hilang di Sungai Remu, Sabtu (25/7/2020), pukul 09.00 WIT. Tim juga sempat mendirikan posko pencarian untuk memudahkan koordinasi.

“Hari ini kita lakukan pencarian sejak pagi hingga siang. Mulai menyisir dari posko SAR di Viktory hingga ke muara,” bebernya.

Dua tim melakukan pencarian dengan Ruber Boat, namun belum berhasil dan menerima kabar jika korban sudah ditemukan.

“Awalnya kami mendapat kabar, tetapi saya bilang harus pastikan, apa benar korban yang kita cari. Ternyata benar,” ujarnya lagi.

Kepastian kabar ini sesuai ciri-ciri korban, salah satunya mengenakan stelan baju dan celana pendek berwarna biru. Tim SAR langsung bergerak dan menjemput jenazah korban dan kemudian diserahkan ke pihak keluarga.

Dari pantauan Nokennews.com, isak tangis tak terbendung saat jenazah Nanda tiba di rumah duka.

Nanda Abiyan, sebelumnya hilang terseret derasnya arus Sungai Remu, Sabtu lalu. Saat itu ia sempat bermain bersama temannya, sebelum melompat ke sungai. (sws/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan