Buronan Begal Sadis Tertangkap di Wondama, Sempat ‘Ngumpet’ di Loteng Rumah



Foto : Polisi mengawal SDK alias Seka, DPO Begal yang ditangkap, Sabtu (11/7/2020) di Distrik Wasior Teluk Wondama.

MANOKWARI, Nokennews.com – Aparat kepolisian Resort Teluk Wondama, berhasil menangkap SDK alias Seka, salah satu DPO begal yang selama ini dicari keberadaannya.

Seka ditangkap Tim Reskrim bersama Polsek Wasior, Sabtu (11/7/2020), sekira pukul 13.00 WIT, di rumah orang tuanya di Distrik Wasior.

Saat penggrebekan, yang bersangkutan sempat kaget dan melarikan diri lewat atap kemudian bersembunyi di loteng rumah. Polisi pun memberi tembakan peringatan dan berhasil melumpuhkannya.

“Menurut keterangan dokter, lengan kanannya terluka akibat terserempet peluru. Juga ada luka lecet di bagian kaki, diduga kena genteng saat hendak melarikan diri,” terang Kapolres Teluk Wondama, AKBP Yohanes Agustiandaru.

Menurutnya, Seka merupakan DPO kasus 365 KUHP, tindak pidana pencurian dengan kekerasan, dengan sejumlah TKP, seperti kasus 23 April 2020, di depan Orchid Swalayan, Jalan Merdeka Manokwari.

“Yang bersangkutan masih ditangani secara medis di RSUD Teluk Wondama. Kita akan koordinasi dengan Polres Manokwari,” beber kapolres.

Diakui, Seka sendiri baru berada di Wasior, Teluk Wondama. Polisi juga sedang mengembangkan penyelidikan, apakah yang bersangkutan datang bersama komplotannya atau tidak.

“Selama di sini, dia (Seka) suka berpindah dan tinggal tidak menetap. Kita dapat informasi soal keberadaannya, pengembangan kemudian berhasil ditangkap,” paparnya.

Secara terpisah, Kasat Reskrim Polres Manokwari, AKP Musa Jedi Permana, membenarkan Seka merupakan DPO yang masuk kejaran Polres Manokwari.

“Benar, dia DPO tang sedang kami cari,” singkatnya melalui pesan tertulis, Sabtu sore. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan