Dari 7 TKP di Manokwari, Satu Pelaku Kejahatan Jalanan Ditangkap



Kapolres Manokwari, AKBP Dadang Kurniawan Winjaya SIK. (pzk/nn)

MANOKWARI, NokenNews.com – Satu pelaku kejahatan jalanan di Manokwari, Papua Barat, berhasil ditangkap polisi. Namun, pengejaran pelaku lainnya masih dilakukan hingga saat ini.

Kapolres Manokwari, AKBP Dadang Kurniawan Winjaya SIK mengungkap terdapat 7 laporan kejahatan jalanan yang ditangani Polres Manokwari.

“Dari tujuh kejadian, satu pelaku di TKP Jalan Taman Ria Polisi Tidur 13 sudah diamankan. Ada pelaku lain yang sudah teridentifikasi dan tim sedang mengejar,” jelasnya, Jumat (22/1/2021) di Polres Manokwari.

Dari tujuh TKP tersebut, korban paling banyak adalah perempuan, diantaranya TKP di Jalan S. Condronegoro depan Yapis Reremi dan tanjakan Jalan Pahlawan, Manokwari Barat.

Rentetan kejadian kejahatan jalanan di Manokwari, belakangan ini memaksa aparat kepolisian bekerja ekstra. Selain menangkap satu pelaku, polisi juga sudah mengantongi identitas tiga terduga pelaku lainnya.

Kapolres mengaku upaya untuk membersihkan kejahatan jalanan di Manokwari, membutuhkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat.

Kamis pagi, Kapolres menggelar pertemuan bersama para tokoh masyarakat, agama dan adat di Polres Manokwari. Pertemuan itu menghasilkan kesepakatan untuk menindak tegas para pelaku.

“Tak hanya dukungan tetapi kami butuh partisipasi seluruh lapisan masyarakat untuk mengatasi kejahatan jalanan. Para tokoh masyarakat juga berperan memberikan edukasi demi menjaga keamanan di Manokwari,” bebernya.

Belakangan ini warga Manokwari, dibuat khawatir dengan munculnya kembali rentetan kasus kejahatan jalanan. Terakhir, Kamis (21/1/2021) komisioner KPU Pegaf, menjadi korban pembacokan OTK di Sanggeng Manokwari. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan