Dua Minggu Pasca Penangkapan S, Polisi Musnahkan 42 Paket Ganja



Pemusnahan 40 paket ganja kering seberat 383,7 gram di Polda Papua Barat, Jumat (11/12/2020).

MANOKWARI, NokenNews.com – Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat, memusnahkan barang bukti Ganja kering yang ditangkap Direktorat Reserse Narkoba di Manokwari, Jumat 27 November 2020.

Pemusnahan dilalukan Jumat (11/12/2020) di Polda Papua Barat, dua pekan pasca penangkapan 42 paket Ganja kering dari tangan tersangka S.

Pemusnahan barang bukti ini merupakan tindak lanjut dari pihak kejaksaan. Sesuai aturan Undang-undang, barang bukti harus dimusnahkan 7 hari setelah penangkapan.

Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Adam Erwindi mengatakan barang bukti 42 paket Ganja hasil timbangan seberat 404,5 gram. Tetapi tidak semua barang bukti itu dimusnahkan.

“Yang dimusnahkan 40 paket dengan berat 383,7 gram, dua paket lainnya seberat 8,8 gram disimpan jadi barang bukti untuk proses persidangan dan keperluan uji laboratorium forensik,” jelasnya Kabid Humas.

Saat ini proses hukum bagi tersangka S, berlanjut. Kini berkasnya sudah dilimpahkan ke kejaksaan. Jika dinyatakan lengkap (P21), pelimpahan tersangka beserta barang bukti dilakukan untuk proses hukum selanjutnya.

“Kita sedang menunggu petunjuk lanjut, jika dinyatakan lengkap, pelimpahan tersangka dan barang bukti segera dilaksanakan,” jelasnya lagi.

Kabid Humas yang pernah menjabat sebagai Kapolres Manokwari ini tak menampik jika pihaknya sedang memburu para tersangka lain dari kasus tersebut.

Pemusnahan barang bukti Ganja dengan cara dibakar, dilakukan di halaman Mapolda Papua Barat, ikut disaksikan pihak kejaksaan dan penasehat hukum tersangka. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan