Komisioner KPU Pegaf Dibacok OTK di Manokwari



Ilustrasi. (Istimewa)

MANOKWARI, NokenNews.com – Kasus begal kembali terjadi di Manokwari, Papua Barat. Kali ini korbannya adalah komisioner KPU Kabupaten Pegunungan Arfak, Divisi Hukum, Nikolas Saiba. Ia dibacok orang tak dikenal di Jalan Yos Sudarso Sanggeng, persis di depan konter HP, kamis (21/1/2021) pukul 10.00 WIT.

Dari informasi yang dihimpun NokenNews.com, korban awalnya memacu motor dari arah kota menuju Sanggeng. Ia sempat berhenti untuk membeli pulsa di konter HP, persis berhadapan dengan SPBU Sanggeng.

Saat hendak meninggalkan lokasi, kaki korban sengaja diganjal pelaku yang sebelumnya sudah berada di tempat yang sama. Entah mengapa, pelaku membacok korban dari arah belakang dengan sebilah kapak berukuran kecil.

Beruntung korban sempat menarik kepala sehingga ayunan kapak pelaku hanya mengenai punggung kanan bagian belakang. Merasa nyawanya terancam, korban lantas buru-buru memacu kendaraannya menuju rumah sakit terdekat.

Akibat kejadian itu, korban menderita 9 jahitan di punggung belakang sebelah kanan. Ia lantas melaporkan kejadian itu ke Polres Manokwari, dengan Laporan Polisi Nomor : 31/1/2021/Papua Barat/Sek Manwar.

Yosak Saroi, komisioner KPU Pegunungan Arfak Divisi Teknis Penyelenggara, mendesak aparat kepolisian segera merespon dan menangkap pelaku pembacokan.

“Situasi di Sanggeng saat ini cukup rawan. Aparat keamanan harus bekerja ekstra maksimal karena sudah banyak korban akibat begal dan curas,” bebernya.

Menurut dia, tas ransel yang dibawa korban ikut menyelamatkannya. Pasalnya, tebasan kapak pelaku duluan mengenai tali tas, sebelum mengenai punggung korban.

Ia berharap kasus ini yang terakhir dan aparat bertindak tegas memberantas pelaku begal dan curas di Manokwari. Tentunya rentetan kejadian belakangan ini menimbulkan kecemasan bagi warga Manokwari. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan