Mini Bus Terjun Bebas Dekat Jembatan Fulica, Supirnya Diduga Mabuk



Foto : Mobil Avanza yang terbalik dengan posisi empat roda menghadap ke atas di Jalan Esau Sesa, Manokwari, Minggu (19/1/2020) pagi.

MANOKWARI, Nokennews.com – Sebuah mini bus dengan nomor polisi DD 1253 GF, hilang kendali dan menabrak pembatas jembatan Fulica di Jalan Esau Sesa, Manokwari, sekira pukul 07.00 WIT, Minggu (19/1/2010).

Mobil berpenumpang tiga orang ini terhempas dan keluar beberapa meter dari badan jalan, dengan posisi keempat roda menghadap ke atas.

Menurut sejumlah saksi, mobil Avanza berwarna putih ini, awalnya datang dari arah Arfai menuju ke arah SPBU. Namun kemudian hilang kendali sebelum melewati jembatan.

“Ada tiga penumpang. Semuanya selamat tetapi supir melarikan diri. Salah satu penumpang mengaku sempat tertidur sebelum kejadian,” ujar Aris, warga yang tinggal di sekitar lokasi kejadian.

Dugaan kuat, ketiga penumpang dalam mobil tersebut sedang dalam pengaruh alkohol. Mereka langsung menyelamatkan diri sesaat setelah kejadian.

Mobil rental ini sempat terdiam sekira dua jam di lokasi dengan kondisi rusak parah. Beberapa bagian mobil ringsek, termasuk kaca bagian belakangnya pecah.

Foto : Kondisi mobil yang ringsek usai dievakuasi dari lokasi kejadian di Jalan Esau Sesa, Manokwari.

Sesuai pantauan, upaya evakuasi dilakukan warga sekitar berjalan lambat, karena keterbatasan peralatan. Apalagi posisi mobil yang berada sedikit dibawah bahu jalan, ikut menyulitkan.

Baru sekitar pukul 09.20 WIT, warga berhasil menarik dan membalikan mobil. Sepuluh menit kemudian, petugas unit Laka Polres Manokwari tiba di lokasi kejadian.

Tak berapa lama upaya warga untuk memindahkan mobil berhasil, setelah dibantu sebuah truk tronton. Mobil naas ini kemudian dievakuasi ke sebuah bengkel terdekat.

Menurut penuturan warga sekitar, kejadian yang nyaris sama juga terjadi sekira dua bulan lalu di lokasi yang sama.

Kejadian ini sempat mengakibatkan antrian kendaraan sepanjang satu kilo, baik dari dan menuju arah kota Manokwari, namun kini berjalan normal.

Meski demikian warga berharap kejadian ini tak kembali terulang karena membahayakan sesama pengguna jalan. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan