Otopsi Jasad Sumiati Simanullang Berlangsung 4 Jam



Foto : Jasad Sumiati Simanullang sesaat sebelum meninggalkan RS Lodewik Mandacan, Senin (9/3/2020) sore.

MANOKWARI, Nokennews.com – Proses otopsi jasad Sumiati Simanullang, honorer Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari, berlangsung selama 4 jam di kamar jenasah Rumah Sakit Lodewik Mandacan Polda Papua Barat, Senin (9/3/2020).

Jasad Sumiati dibawa dari kamar jenasah RSUD Manokwari dan tiba di RS Mapolda Papua Barat pukul 11.35 WIT. Satu jam setelahnya, proses otopsi dimulai, tepatnya pukul 12.45 WIT.

Otopsi dilalukan Dokter Denny Mateus, spesialis forensik dari Biddokes Forensik Polda Sulawesi Selatan. Ia ditemani Bripka Iksan dan Bripka Sultan yang juga dari Polda Sulsel serta Tim Inafis Polres Manokwari.

Kapolres Manokwari, AKBP Deddy Foury Milewa SIK, mengatakan hasil otopsi baru dikeluarkan secara tertulis dua minggu mendatang.

“Hasil otopsi akan dibawa ke Makassar, dari sana baru akan dibuatkan hasil secara tertulis,” kata kapolres melalui Kasat Reskrim Polres Manokwari, AKP Musa Jedi Permana di RS Lodewik Mandacan.

Menurutnya, sejumlah luka yang terdapat di tubuh korban baru akan diketahui setelah hasil otopsi keluar. Meski demikian, penyelidikan kasus ini tetap berjalan.

Hingga kini polisi belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait penyebab meninggalnya Sumiati Simanullang dan akan disampaikan saat hasil otopsi sudah dikeluarkan.

Usai diotopsi, jasad Sumiati dimasukan dalam peti jenasah dan meninggalkan Rumah Sakit Lodewik Mandacan pukul 16.30 WIT. Sesuai rencana pemakaman dilakukan hari ini usai ibadah singkat di rumah duka. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan