Pelaku Jambret yang Tertangkap Berstatus Mahasiswa di Manokwari



Kanit Reksrim Polsek Kota Manokwari, Iptu B. Gunawan. (pzk/nn)

MANOKWARI, NokenNews.com – Satu pelaku jambret yang tertangkap saat beraksi Selasa (19/1/2021) pukul 04.30 WIT dini hari di Jalan Taman Ria Rendani, berstatus sebagai mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Manokwari, Papua Barat.

YAA, pelaku yang ditangkap berkat bantuan masyarakat di sekitar lokasi kejadian (jalan polisi tidur 13), kini diamankan di Polsek Kota Manokwari. Sementara dua rekannya berinisial F dan Y, berhasil membawa lari motor korban.

“YAA merupakan mahasiswa semester awal di Manokwari. Dua rekannya masih kita cari. Tetapi, info terbaru motor korban sudah ditemukan,” jelas Kanit Reskrim Polsek Kota Manokwari, Iptu B. Gunawan, Jumat (22/1/2021).

Pihak Polsek Kota Manokwari, terus berupaya mengidentifikasi para pelaku. Upaya yang dilakukan diantaranya mencari ke beberapa lokasi yang diduga sebagai tempat persembunyian.

Meski demikian, ia belum memastikan apakah para pelaku yang diincar dari sejumlah kejadian terbaru, merupakan para ‘pemain’ lama atau baru. Pihaknya masih mendalami dengan mengumpulkan berbagai keterangan.

“Masih sementara dalam penyelidikan. Yang jelas, satu pelaku sudah ditangkap,” paparnya.

Sejauh ini Polsek Kota Manokwari, menangani tiga laporan kasus jambret atau curas yang dilaporkan korban. Selain LP dari TKP di Jalan Polisi Tidur 13 Rendani, juga laporan TKP di Jalan Pertanian Wosi Dalam dan TKP di Jalan Yos Sudarso, depan konter HP Sanggeng.

“Kami imbau masyarakat agar segera melapor jika melihat atau mengetahui sesuatu. Jangan takut, identitas pelapor tetap dilindungi,” kata Gunawan sembari mengaku pengejaran pelaku jambret menjadi atensi utama. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan