Pembobol Brankas EMJI Saat Kerusuhan Manokwari Ditangkap



Foto : Pembobol brankas rumah makan EMJI saat kerusuhan di Manokwari, 19 Agustus 2019 lalu.

MANOKWARI, Nokennews.com – Satu DPO kerusuhan Manokwari, 19 Agustus lalu berhasil ditangkap Timsus Polda Papua Barat, Sabtu (5/10/2019) di Fanindi Bengkel Tan, Distrik Manokwari Barat.

DPO berinisial A (20) ini ditangkap tanpa perlawanan di depan rumahnya, pukul 23.30 WIT saat asyik mengkonsumsi minuman keras bersama rekan-rekannya.

Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Mathias Yosias Krey menerangkan A merupakan pelaku penjarahan brankas di rumah makan EMJI saat kerusuhan di Manokwari.

“Timsus bergerak setelah mendapat informasi jika A kembali dari pelariannya setelah kerusuhan lalu,” jelasya melalui rilis tertulis, Minggu (6/10/2019).

Penangkapan ini berjalan lancar usai pemetaan dan penggrebekan. A kemudian dibawa ke Mapolres Manokwari untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Tertangkapnya A mengurangi jumlah DPO kerusuhan yang sebelumnya ditetapkan Polda Papua Barat.

Direktur Kriminal Khusus Polda Papua Barat, Kombespol Roberth Da Costa saat rilis belum lama ini mengungkap 71 Laporan Polisi dengan beragam tindak pidana yang terjadi pada saat aksi unjuk rasa di Manokwari, Sorong dan Fakfak.

Dari 71 LP itu, 47 orang ditetapkan tersangka, 31 orang ditahan, 14 orang masuk DPO serta diversi untuk dua orang anak. (***)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan