Pentolan KNPB Maybrat Terlibat Kasus Pembunuhan, 8 Rekannya DPO



Foto : Korban pembunuhan di Kabupaten Maybrat. Polisi tangkap pentolan KNPB Maybrat. (Dok.Humas Polda PB)

MANOKWARI, Nokennews.com – Polda Papua Barat, mengungkap kasus pembunuhan di Kabupaten Maybrat, dengan mengamankan satu tersangka utama.

AS, tersangka yang diamankan diketahui juga sebagai Ketua Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Maybrat.

Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Adam Erwindi mengungkap penangkapan AS murni kasus kriminal, bukan terkait kasus lain.

AS dinyatakan terlibat dalam kasus pembunuhan terhadap Frins Sewa, 13 Juni 2020 di Kampung Aisa Distrik Aifat Timur. Saat itu AS berperan sebagai yang menghadang dan ikut menganiaya korban dengan parang.

Polres Sorong Selatan, juga menetapkan 8 tersangka lain yang saat ini masuk Daftar Pencarian Orang (DPO), AF, YF, YF, AF, BM, RF, SM dan MF.

Foto : Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Adam Erwindi.

“Delapan DPO diimbau segera menyerahkan diri. Bagi masyarakat yang mengetahui segera melaporkan. Siapa yang ikut menyembunyikan tersangka lain dikenakan sanksi pidana,” tegasnya, Kamis (2/7/2020) via rilis tertulis.

Tersangka AS terancam pasal 170 ayat (2) dan (3) dan atau pasal 55 ayat (1) KUHP dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.

Sebelumnya korban Frins Sewa bersama tiga rekannya terhadang pemblokiran jalan yang dilakukan AS bersama komplotannya. Saat itu korban menggunakan mobil dan hendak menuju kampung Tahasimara, Distrik Aifat Selatan.

Saat menanyakan alasan pemalangan, korban dianiaya dengan parang hingga meninggal dunia dan diseret ke badan jalan. Satu rekan korban juga terkena tebasan parang di bagian wajah. Sementara dua rekan korban yang lain memilih kabur. Setelah itu gerombolan pelaku melarikan diri ke hutan. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan