Pesta Muda-mudi Dibubarkan, Polisi Patroli 24 Jam di Bintuni



Dansat Brimob Polda Papua Barat, Kombes Pol Semmy Ronny Thabaa, bersama personilnya saat pengamanan pleno di KPUD Teluk Bintuni, Kamis (17/12/2020). (Istimewa)

MANOKWARI, NokenNews.com – Gabungan personil Brimob Polda Papua Barat dan Polres Teluk Bintuni, membubarkan pesta muda-mudi di kabupaten Teluk Bintuni, Jumat (18/12/2020) tengah malam.

Dua pesta yang dibubarkan pertama, pukul 00.20 WIT di depan GOR. Di lokasi itu, polisi juga mengamankan seorang warga yang melawan namun situasi berlangsung kondusif.

Pesta muda-mudi lainnya di kompleks Km.2 Bintuni, juga dibubarkan patroli gabungan. Rangkaian kegiatan patroli dialogis pasca pleno di KPUD setempat, dalam rangka cipta kondisi.

Dansat Brimob Polda Papua Barat, Kombes Pol Semmy Ronny Thabaa mengungkap patroli gabungan diawali apel di Polres Teluk Bintuni, pukul 21.00 WIT, Kamis malam.

“Personil gabungan menggelar patroli 24 jam, hingga jam 9 pagi hari ini. Tim yang terlibat dalam patroli berjumlah 36 personil,” terangnya melalui rilis tertulis, Jumat pagi.

Meskipun kota Bintuni saat ini kondusif, namun kegiatan serupa (patroli) akan digelar secara rutin. Untuk itu, 102 personil Brimob Polda Papua Barat, masih ditempatkan di sana.

Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat bersama-sama menjaga Kamtibmas pasca Pilkada. Masyarakat juga diingatkan agar tidak berkumpul dalam jumlah yang banyak, karena masih dalam situasi Pandemi COVID-19.

Seluruh pasangan calon bupati dan wakil bupati di 9 kabupaten Papua Barat yang menggelar Pilkada, sebelumnya diimbau tak menggelar konvoi dan pesta pasca pleno KPUD.

Pasalnya, euforia berlebihan seperti konvoi apalagi menggelar pesta berpotensi mengganggu ketertiban umum. (rls/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan