Polisi Belum Temukan Indikasi Penimbunan Masker di Papua Barat



Foto : Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Tornagogo Sihombing, mengaku belum ditemukan indikasi penimbunan masker di Papua Barat.

MANOKWARI, Nokennews.com – Polda Papua Barat gerak cepat untuk mengantisipasi terjadinya penimbunan masker di Papua Barat. Ini sesuai instruksi Kapolri untuk mencegah penimbunan masker, menyusul temuan virus Corona di Indonesia.

“Saya sudah perintahkan Kapolres dan Kapolsek serta anggota mendatangi apotik dan mengecek perkembangan penjualan masker,” kata Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Tornagogo Sihombing Kamis (5/3/2020) di Manokwari.

Selain apotik, toserba serta mall juga menjadi tempat yang diantisipasi. Untuk sementara belum ditemukan indikasi penimbunan masker secara keseluruhan di Papua Barat.

“Tetapi jangan ada yang coba-coba menimbun masker, tetap kita tindak sesuai aturan,” pesan kapolda.

Polda Papua Barat juga mengantisipasi peredaran masker imitasi atau ilegal karena tidak memenuhi standar kesehatan.

“Itu tidak betul, menjual masker ilegal. Kalau buat begitu tanpa memikirkan dampak sosial. Itu di mana, nasionalismenya, justru harus membantu masyarakat,” cetusnya.

Sesuai laporan yang diterimanya, saat ini pasokan masker dari Jawa ke Papua Barat,cukup terbatas. Apalagi pemerintah saat ini memprioritaskan pengiriman masker ke China. (arn/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan