Polsek Sorong Timur Imbau Warga Tak Terprovokasi Pembakaran Pondok Natal



Foto : Jalan Lumba-lumba kompleks Perumnas, Sorong Timur sempat diblokade hingga Minggu (15/12/2019) siang.

KOTA SORONG, Nokennews.com – Polsek Sorong Timur mengimbau warga Kompleks Perumnas, Jalan Lumba-lumba, Distrik Sorong Timur, Kota Sorong, tetap tenang dan tidak terprovokasi.

Imbauan ini dilakukan pasca pembakaran pondok Natal oleh sekelompok orang, Sabtu (14/12/2019) pukul 00.30 WIT. Pasalnya warga Perumnas langsung memblokade tiga titik ruas jalan Lumba-lumba usai aksi pembakaran pondok.

Perwira Pengawas Polsek Sorong Timur, Iptu Rasyid Ali mengatakan situasi di Jalan Lumba-lumba sudah kondusif dan penyelesaian masalah sedang dilakukan.

“Kami sudah kumpulkan kedua pihak untuk penyelesaian secara kekeluargaan,” ujarnya, Minggu (15/12/2019) usai membuka blokade jalan.

Menurutnya masalah tersebut dipicu akibat pengaruh minuman keras dan membawa kendaraan ugal-ugalan. Saat ditegur, pelaku tidak terima dan kembali membawa sekelompok orang.

Ia berharap warga Kota Sorong tetap tenang dan tidak terpancing isu yang tidak benar. Apalagi saat ini umat Kristiani sedang bersiap menyambut hari raya Natal.

Sebelumnya Alex Thesia, warga Perumnas mengaku pelaku sempat ditegur karena ugal-ugalan saat mengendarai sepeda motor.

“Ditegur malah marah dan kembali membawa teman-temannya. Mereka kemudian merusak dan membakar pondok,” terangnya sembari berharap hal ini tidak melebar dan diselesaikan baik-baik.

Saat ini akses lalu lintas di wilayah tersebut sudah normal, termasuk aktivitas warga yang sudah berjalan seperti biasa. (pzk/nn)

 

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan