Selundupkan Ganja di Kapal, Pria Ini Kaget Dijemput BNN



Barang bukti paketan Ganja (depan). JK, ke tiga dari kiri (kaos hijau) saat diamankan di Kantor BNN Provinsi Papua Barat, di Manokwari. (Istimewa)

MANOKWARI, NokenNews.com – Seorang pria yang merupakan penumpang KM Sinabung, tak bisa apa-apa saat tertangkap tangan membawa paketan ganja kering siap edar. Saat ini, ia berhadapan langsung dengan petugas dari Badan Narkotika Nasional (BNN) provinsi Papua Barat.

JK, alias Asoka, penumpang kapal dari Jayapura, awalnya berlayar dengan tujuan Sorong. Ternyata, ia membawa 95 paket Ganja kering yang diselundupkan di dalam kamar 5013 KM Sinabung.

Saat kapal milik PT.Pelni itu sandar di pelabuhan Manokwari, Jumat (15/1/2021) pukul 23.30 WIT, JK pun dibuat tak berkutik saat personil Bidang Brantas BNNP Papua Barat, mendatangi kamar kapal.

Dari tangannya, petugas mengamankan Ganja dengan berat kurang lebih 3 kilogram. JK pun kemudian digiring langsung menuju Kantor BNNP Papua Barat.

Dari informasi yang berhasil dihimpun redaksi NokenNews.com, penangkapan ini berhasil berkat bantuan laporan dari masyarakat.

Hingga Kamis (21/1/2021) atau sepekan sejak ditangkap, JK bersama barang bukti 95 paket Narkotika golongan 1 jenis Ganja (canabis) seberat kurang lebih 3 kilogram, menjalani proses hukum di BNNP Papua Barat. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan