Sembilan Anggota Polda Papua Barat Dipecat



Foto : Upacara PTDH anggota Polda Papua Barat.

MANOKWARI, Nokennews.com – Sembilan anggota Polda Papua Barat resmi dipecat melalui upacara PTDH yang dipimpin langsung Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak, Selasa (3/12/2019) di lapangan apel Mapolda. Mereka yang dipecat terbukti bersalah karena meninggalkan tugas (desersi).

Kesembilan oknum anggota Polri ini adalah Bripda Fernando Rudolf Rio Erari, Bintara Direktorat Reskrimsus Polda Papua Barat, Bripda Charles M. Soindemi, Bintara Direktorat PAM Obvit Polda Papua Barat, Bripda Stephanson Salamoni, Bintara Yanma Polda Papua Barat.

Brigpol Darus Rumboisano, Bintara Bagian Sumda Polres Raja Ampat, Bribda Paulus Wanggai, Bintara Shabara Polres Sorong Kota, Briptu Ivon Wanggai, Bintara Shabara Polres Raja Ampat.

Brigpol Erikson Ohoiwirin, Bintara Polsek Ayamaru Polres Sorong Selatan, Bripka Lukas Fernandes Kolomsusu, Bintara Shabara Polres Sorong Selatan dan Brigpol Eri Dwi Setiawan, Bintara SubSektor Sawiat Polres Sorong Selatan.

“Mereka yang diberhentikan ini melalui proses yang panjang. Disersinya bahkan ada yang satu tahun tidak melaksanakan tugas. Jika demikian, mereka memang tak lagi ingin bekerja sebagai anggota Polri,” jelas Kapolda.

Menurutnya Polri membutuhkan anggota yang loyal terhadap tugas dan tanggung jawab serta disiplin dan siap berkorban demi kepentingan masyarakat. Menjadi pengayom masyarakat dan siap pula hadir 24 jam demi melayani masyarakat.

“Ada Undang undang yang mengatur. Dan upacara PTDH ini merupakan peringatan bagi seluruh anggota di jajaran Polda Papua Barat. Siapa pun yang tidak melaksanakan tugas tentu mendapat hukuman,” tegasnya.

Kapolda dengan lantang mengingatkan seluruh anggotanya yang masih aktif bertugas untuk mengoreksi diri dalam menjalankan tugas. Apa pun yang dilakukan harus sesuai dengan aturan institusi Polri.

“Semua tugas kita lakukan secara besama-sama. Tugas yang awalnya dikira berat menjadi ringan karena kebersamaan. Itu yang harus diingat semua personil,” singkatnya. (***)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan