Tak Ada Ampun, Tiga DPO Curas Ditembak Polisi di Sorong



Foto : Tiga spesialis Curas yang ditangkap Resmob Polres Sorong Kota, Selasa (28/1/2020).

SORONG,Nokennews.com – Aparat kepolisian Sektor Kota Sorong, tak memberi ampun bagi pelaku Pencurian dengan Kekerasan (Curas). Ini sudah dirasakan tiga pelaku Curas yang terpaksa ditembak karena melawan saat ditangkap.

Tiga pelaku ditangkap Selasa (28/1/2020) pukul 14.20 WIT, masing-masing M alias Buler (31), KR (25) dan NR alias Botak (22).

Penangkapan dipimpin Kasat Reskrim Polres Sorong Kota, AKP Syarifurrahman, diawali dua pelaku, Buler dan KR di Kampung Kei.

Saat sedang berboncengan dengan sepeda motor, keduanya ditabrak tim dan sempat terjatuh namun berbalik melawan petugas.

“Salah satu anggota kami sempat dipukul. Tembakan peringatan sempat tetapi masih melawan dan akhirnya keduanya ditembak di bagian kaki,” jelas Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Mathias Yosias Krey, Rabu (29/1/2020).

Dari hasil pengembangan, tim mendapatkan keberadaan NR alias Botak dan ditangkap, Selasa malam pukul 19.25 WIT. Ia juga bernasib sama. Karena melawan petugas, salah satu kakinya ditembus timah panas.

Sejumlah barang bukti ikut diamankan diantaranya 1 unit SPM Yamaha Fino, 1 SPM Honda Beat, satu tas hitam dan satu buku Alkitab.

Ketiga pelaku ini masuk daftar pencarian orang, dan merupakan bagian komplotan dari dua pelaku yang ditangkap sebelumnya.

Komplotan spesialis Curas ini beraksi di 13 TKP berbeda dan 11 laporan polisi. Mereka pada umunya menyasar beberapa korban dan beraksi tanpa mengenal belas kasihan.

Salah satunya aksi para pelaku dengan TKP depan SMP 5 KM 13, yang mana kondisi salah satu korban hingga kini masih dalam keadaan koma di rumah sakit. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan