Tangani 8 Kasus Pencurian, 3 Diantaranya Jadi Atensi Polsek Kota Manokwari



Iptu B. Gunawan, Kanit Reskrim Polsek Kota Manokwari. (pzk/nn)

MANOKWARI, NokenNews.com – Tingkat kriminalitas di kota Manokwari, akhir-akhir ini menjadi perhatian dan topik utama perbincangan media sosial. Di awal tahun 2021, Polsek Kota Manokwari, menerima 8 laporan kasus pencurian.

Laporan ini tiga diantaranya termasuk tiga kasus pencurian dengan kekerasan (curas) yakni kasus dengan TKP di polisi tidur 13, Jalan Pertanian Wosi Dalam dan Jalan Yos Sudarso, depan konter HP di Sanggeng.

“Kasus pencurian lain yang sedang kami tangani adalah kasus pencurian di rumah warga, termasuk pencurian kendaraan bermotor,” ujar Kanit Reskrim Polsek Kota Manokwari, Iptu B. Gunawan, Senin (25/1/2021).

Ia mengaku tercatat beberapa kasus lain yang juga sedang ditangani saat ini, seperti kasus di bawah umur dan pencemaran nama baik. Namun penyelesaian beberapa kasus diantaranya dilakukan dengan upaya mediasi.

“Dari beberapa laporan selain kasus pencurian, kita berusaha untuk mediasi sebisa mungkin,” bebernya.

Khusus untuk tiga LP kasus curas saat ini menjadi atensi utama, meski saat ini hanya 7 personil yang namanya tercatat di unit Reskrim Polsek Kota Manokwari.

Dari informasi yang diperoleh NokenNews.com, aparat kepolisian di Manokwari, berencana membentuk tim khusus (Timsus) untuk menindak para berandalan kejahatan jalanan.

“Saya belum bisa menjawab. Kendati pun dibentuk tim khusus, kita di Polsek hanya akan melengkapi. Intinya, kita berupaya maksimal menindak pelaku begal/curas,” paparnya.

Sejauh ini Polsek Kota Manokwari, masih mengamankan satu pelaku curas dari TKP Polisi tidur 13 jalan Taman Ria. Dua pelaku lainnya masih dicari.

Untuk kasus pembacokan honorer KPU Pegunungan Arfak, pihaknya terus mengembangkan informasi termasuk mengecek rekamam CCTV di sekitar lokasi kejadian. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan