Humas Pengadilan Tinggi Sebut Tahanan Tipikor yang Kabur Dari Lapas Manokwari Sudah Ditangkap

Seseorang yang disebut M Ramli saat menuju pesawat melalui ruang VIP Bandara Rendani Manokwari.

MANOKWARI – Humas Pengadilan Tinggi Papua Barat, I Wayan Sukanila membenarkan soal tahanan titipan mereka, M Ramli dalam kasus Korupsi pengadaan KPR Fiktif kabur dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Manokwari.

Meski begitu Wayan menyebut bahwa telah menerima informasi dari Lapas Manokwari bahwa M Ramli telah berhasil ditangkap.

“Tadi kami sudah hubungi Kalapas. Pelarian dia 1×24 jam dan yang bersangkutan sudah berhasil ditangkap,” ujar Wayan, Sabtu (28/10/2023).

Dia mengaku dari hasil konfirmasi dengan Kalapas, bahwa M Ramli saat ini sudah di dalam Lapas dan tengah jalani pemeriksaan.

“Sekarang sudah dalam lapas, tapi masih di periksa di kepolisian. Ia, sempat keluar, 1×24 jam langsung tertangkap,” terangnya.

Sebelumnya, Kepala Devisi Pemasyarakatan mengaku telah menerima informasi tahanan kabur. Namub identitasnya belum jelas. Dia mengaku akan melaporkan kembali setelah mendapat jawaban dari jajarannya.

Sementara itu, diberitakan sebelumnya
pelarian Ramli pada Kamis pagi, diduga mulus karena ada keterlibatan sejumlah oknum. Dalam rekaman CCTV yang diterima media ini, Nampak dua orang masuk ke wilayah bandara melalui ruang VIP.

Video CCTV berdurasi 27 detik itu, seorang pria yang mengenakan topi putih disebut sebagai M Ramli. Sedangkan satu orang lainnya yang memegang tas kecil diduga orang yang membantu Ramli untuk masuk melalui ruang VIP.

“Dia bilangnya pensiunan. Itu sudah orangnya, Haji Ramli,” demikian bunyi suara dalam rekaman CCTV tersebut.

(DTM/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *