Daerah  

Hunting Sistem di Jalur Utama Manokwari, 11 Surat Tilang untuk Pengendara

Kasat Lantas Polres Manokwari IPTU Shuban Ohoimas, (Foto: RED)

MANOKWARI – Satuan Lalu Lintas Polres Manokwari tak henti-hentinya mengingatkan akan pentingnya disiplin berkendara di jalan raya. Seperti hunting sistim Senin (18/7) di Jalan Merdeka Manokwari, Papua Barat.

Hasilnya ditemukan 11 pelanggaran diantaranya 5 pengendara motor tak mengenakan helm, TNBK 3 motor dan 1 mobil serta dua motor berknalpot racing.

“Ke sebelas pelanggar diberi blanko tilang. Kita berupaya meningkatkan kesadaran pengendara akan pentingnya keselamatan berkendara,” ujar Kasat Lantas Polres Manokwari IPTU Shuban Ohoimas, Selasa (19/7).

Petugas juga memberi teguran simpatik kepada 12 pelanggar yang asyik bermain HP saat berkendara, termasuk melanggar Marka jalan dan tak mematuhi APIL.

Dari pantauan lapangan ia menilai kesadaran pengendara di Manokwari mulai meningkat. Hal ini sangat positif, terutama untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Di sisi lain upaya pencegahan melalui disiplin berlalulintas merupakan gerakan bersama yang juga membutuhkan peran serta pengendara.

“Petugas lalu lintas hadir di jalan raya bukan untuk menakut-nakuti, tetapi lebih kepada upaya menertibkan agar pengguna jalan aman dan juga nyaman,” bebernya.

Kegiatan itu juga diselingi pembagian brosur berisi imbauan tertib berlalulintas kepada pengendara bermotor. Tujuannya meningkatkan pemahaman serta etika berlalulintas. (RED/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *