HUT ke-72, Polairud Dituntut Profesional dan Modern

Syukuran HUT ke-72 Polairud di Sorong, Senin (5/12/2022). (Istimewa)

SORONG – Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A mengatakan tantangan korps Polairud semakin berat dengan perkembangan situasi dan tantangan tugas.

“Menjadi atensi pimpinan Polri, Polairud dituntut meningkatkan keunggulan profesionalitas, modern dan membanggakan,” ujarnya saat syukuran HUT ke-72 Polairud di Sorong, Senin (5/12/2022).

Kapolda menyebut 72 tahun merupakan usia yang tidak muda sehingga harus mampu menjadi kebanggaan masyarakat dan juga Negara.

Menurut dia, tuntutan itu sejalan dengan tema perayaan “Polairud Profesional dan Efektif Mendukung Pembangunan Ekonomi Maritim Nasional Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh”.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda menyerahkan penghargaan kepada dua anggota Direktorat Polairud Polda Papua Barat, AKP Grey Lotong dan Brigpol Yehezkiel U. Lempang.

Ketua Bhayangkari Polda Papua Barat Ny. Daniel Tahi Monang Silitonga berkesempatan menyerahkan hadiah lomba yospan kategori, SD, SMP, SMA sederajat dan kategori umum.

SD Inpres 65, SD Inpres 31 dan SD Al-Izzah Kota Sorong, tiga terbaik juara Yospan tingkat SD. SMP Negeri 1, SMP Negeri 2 dan SMP YPPK, tiga terbaik juara Yospan tingkat SMP.

Sementara SMA Negeri 8, SMA Negeri 4 dan SMA Model Kota Sorong, menjadi tiga terbaik kategori Yospan tingkat SMA. Sanggar Aisano, Sanggar Pemuda Rufei dan Polres Sorong Kota menjadi tiga terbaik juara Yospan kategori umum. (RLS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *