Ibadah Natal & Syukur Tahun Baru Dinas Kesehatan Papua Barat

MANOKWARI – Keluarga Besar Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat Senin (09/01/2023) Gelar Perayaan Natal dan Syukuran Tahun Baru 2023 di Manokwari, Papua Barat.

Syukuran diawali puji – pujian dan prosesi penyalaan lilin Natal oleh Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat Otto Pororongan, Kadis Kesehatan Kabupaten Manokwari, Direktur RSUD Provinsi Papua Barat Dr. Arnold Tiniap, Bidang Kesehatan Polda Papua Barat, Sekertaris serta para Kabid di Lingkup Dinas Kesehatan Papua Barat.

Otto Pororongan dalam mengatakan Injil masuk di Pulau Mansinam Tahun 1855 lalu merupakan suatu berkah bagi kita Umat Nasrani yang berada di Papua Barat.

Perjalanan Injil ke Tanah Papua dibantu saudara kita umat Muslim, oleh sebab itu kita wajib menjalin tali persaudaraan, menjaga kerukunan umat beragama di atas tanah Papua terlebih khusus di Manokwari.

Ia juga berharap, melalui Perayaan Natal serta syukuran tahun baru 2023 kita keluarga besar Dinas Kesehatan Papua Barat dapat selalu menjaga kebersamaan serta menciptakan rasa damai dan keharmonisan baik itu di dalam keluarga maupun tugas kita sehari – hari di kantor.

Otto Pororongan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kabid dan staf yang telah hadir serta panitia yang sudah berupaya mensukseskan jalan nya kegiatan syukuran ini.

Ketua Panitia Thomas O. Sanghawari dalam laporannya mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah merajut tali persaudaraan antara keluarga Besar Dinas Kesehatan Papua Barat.

Ibadah Perayaan Natal dan Syukur Tahun Baru 2023 ini mengusung Tema : “Maka Pulanglah Mereka Ke Negerinya Melalui Jalan Lain”.

Dan Sub Tema : “Keluarga Besar Dinas Kesehatan Papua Barat terus meningkatkan kebersamaan dalam mewujudkan persekutuan iman didalam Kristus dan mengabdi bagi masyarakat di Provinsi Papua Barat.

Ibadah Syukur Keluarga Besar Dinas Kesehatan Papua Barat dipimpin oleh Pendeta Riani, Dengan ibadah singkat yang merefleksikan kembali kelahiran Juru Selamat sang Putra Natal yang lahir serta mati untuk menebus seluruh dosa umat manusia. (RLS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *