Ibu Negara Iriana Jokowi Kagumi Hasil Kerajinan Papua Barat

Foto: Ibu Negara Iriana Jokowi bersama tim Dekranasda Papua Barat. (IST/NN)

MANOKWARI – Ibu Negara Iriana Jokowi, mengaku kagum akan produk kerajinan khas dari Papua Barat. Ini terungkap saat Pameran Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ke-44 di Solo, Jawa Tengah.

Ketua Dekranasda Papua Barat Enos Aronggear mengaku Ibu Negara cukup lama berada di stand Papua Barat.

“Ibu negara ketika datang, bicara sebentar langsung duduk sambil melihat-lihat. Sesekali bertanya dan mendengar penjelasan tentang beberapa produk,” ujarnya, Kamis (16/5/2024).

Enos menyebut produk kerajinan yang diborong ibu negara diantaranya keripik sukun Amenya, parfum pala hingga baju batik Papua.

“Itu menunjukan bahwa produk Papua Barat tidak kalah dengan daerah lain. Bukan hanya ibu negara tapi juga ibu wakil presiden. Setelah itu banyak orang yang berkunjung dan membeli produk kerajinan di stand kami,” bebernya.

“Kami bahkan harus bolak balik hotel untuk memenuhi permintaan. Syukur karena stok mencukupi semua,” aku Enos.

Dekranasda Papua Barat memboyong hasil-hasil kerajinan dari berbagai kabupaten seperti Manokwari, Pegunungan Arfak, Manokwari Selatan, Teluk Wondama dan Fakfak.

Pameran Dekranas tahun ini mengusung tema Tumbuh Bersama Warisan Bangsa dan Papua Barat berkesempatan dikunjungi Ibu Negara Iriana Jokowi.

(RLS/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *