Implementasi Kurikulum Merdeka, Guru di Kaimana Dilatih Baca Karakter Peserta Didik

Guru SD dan Pengawas di Kaimana saat mengikuti pelatihan membaca karakter peserta didik dan sosialisasi program baca tulis, implementasi kurikulum merdeka.

KAIMANA – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kaimana, menggelar pelatihan dan sosialisasi kepada guru Sekolah Dasar dan Pengawas untuk bisa membaca karakter peserta didik guna mengimplementasikan kurikulim Merdeka.

Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kaimana, Julius Nanay, mengatakan pelatihan itu dilakikan untuk meningkatkan kemampuan baca tulis dasar dan pelatihan cerdas cakap berkarakter.

“Kegiatan ini agar nantinya mereka dapat meningkatkan kompetensi anak didik mulai dari pendidikan karakter, cakap, cerdas sehingga memiliki jiwa pekerti. Anak didik juga diajarkan untuk mengerti dan memahami konsep belajar mulai dari membaca dan berhitung,” tuturnya.

Dia berharap, lewat kegiatan itu para guru bisa mendapat bekal untuk melihat karakter dan kemampuan membaca peserta didik dengab cakap dan cerdas dalam proses kegiatan belajar mengajar (KBM), yang berisi berbagai konten pelatihan, dan contoh-contoh perangkat mengajar, serta praktek yang dipelajari oleh guru dalam rangka mendorong penerapan kurikulum merdeka.

(REN/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *