Indrayanti Mandacan Apresiasi Pameran UMKM Manokwari Libatkan Perempuan Arfak

Perempuan Arfak Apresiaai Dekranasda dan Pemkab Manokwari dalam pelibatan pameran UMKM Non Pangan

MANOKWARI – Ketua Perkumpulan Perempuan Arfak Provinsi Papua Barat, Indrayanti Yemima Mandacan SE., MSi mengapresiasi Pemerintah Manokwari dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Manokwari yang melibatkan perempuan arfak dalam perhelatan Pameran UMKM non Pangan di salah satu pusat perbelanjaan di Manokwari, Jumat pekan lalu.

“Kami bersyukur karena perempuan Arfak terlibat langsung dalam pameran UMKM itu,” ucap Ketua Perkumpulan Perempuan Arfak Papua Barat periode 2023-2028 itu kepada meda ini, Selasa (29/8/2023).

Sebagai perempuan Arfak, dia optimis pameran itu dapat menjadikan usaha perempuan Arfak dari hasil kerajinan tangan bisa dikenal dipasar lokal hingga pasar nasional.

“Perempuan Arfak juga bisa tampilkan hasil UMKM non pangan kami hingga ke tingkat nasional dan internasional,” tuturnya

Ia menambahkan, hasil kreativitas yang ditampilkan di stand Pameran ikatan perkumpulan perempuan Arfak Papua Barat itu berupa tas noken, rumah kaki seribu, kalung manik-manik serta sejumlah hasil kreativitas lainnya.

Ia berharap kegiatan pameran serupa dapat terus dilakukan sehingga makin mengasah keterampilan mama Papua dari semua suku papua yang ada di Manokwari.

“Untuk tampil dengan hasil kreativitas adat dan budayanya yang lebih menarik, tentu pameran ini sangat baik dan memiliki dampak positif bagi perempuan Arfak pelaku usaha,” tandasnya.

(RLS/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *