Ini Alasan Kehadiran Wapres RI Sangat Berarti di Pulau Mansinam

Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw berharap Wapres RI Ma'ruf Amin hadiri HUT PI ke-168 di Pulau Mansinam, Manokwari. (RED)

MANOKWARI – Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dinanti kehadirannya saat perayaan HUT ke-168 masuknya Injil di Pulau Mansinam, 5 Februari 2023.

Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw membeberkan alasannya.

“Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin selama dua periode menjabat belum pernah ke Pulau Mansinam, tempat peradaban orang asli Papua,” bebernya di Manokwari, Jumat (27/1/2023).

Padatnya agenda kerja menjadi salah satu faktor yang bisa menghambat kehadiran Wapres ke Pulau Mansinam. Tapi belum ada konfirmasi yang jelas untuk rencana itu.

Dari informasi yang dihimpun redaksi nokennews.com, Wapres Ma’ruf Amin juga dijadwalkan menghadiri satu abad Nahdatul Ulama (NU) di Surabaya Jawa Timur 6 dan 7 Februari 2023.

“Pemprov Papua Barat masih menunggu konfirmasi kehadiran Wapres ke Pulau Mansinam,” aku Waterpauw.

Kehadiran Wapres dinantikan masyarakat Papua, yang tentu tak hanya untuk keagamaan tapi juga untuk beberapa kegiatan lain.

Meski tak merinci, Waterpauw membeberkan rencana kegiatan seperti peletakan batu pertama dan juga agenda nasional di Manokwari.

“Kami sudah menyurati untuk kegiatan HUT PI di Pulau Mansinam. Kami harap Wapres hadir untuk masyarakat, gereja, pemerintah dan semua pihak,” harapnya.

Kepastian hadirnya menteri kabinet Indonesia Maju, sejauh ini baru dipastikan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Mantan Kapolri itu tiba di Manokwari, 4 Februari 2023.

Kehadiran Mendagri juga untuk membahas kewenangan, fungsi dan pemerintahan antara Papua Barat dan Papua Barat Daya.

(RED/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *