Ini Pesan Natal untuk ASN Pemprov Papua Barat dan Masyarakat

Perayaan Natal Bersama Pemprov Papua Barat bersama TNI/Polri dan Masyarakat di GOR Sanggeng Manokwari, Rabu (28/12/202). (Foto: RED)

MANOKWARI – Banyak pesan penting tentang kehidupan dari perayaan Natal Pemprov Papua Barat bersama TNI/Polri dan masyarakat di Gedung Olahraga Sanggeng Manokwari, Rabu (28/12/2022).

Pastor Jhon Bunay mengatakan Natal adalah berbagi dengan sesama, bukan tentang pohon Natal baru, sepatu dan pakaian baru, makanan serta semua hal yang harus serba baru.

“Natal yang sesungguhnya adalah Anak manusia datang untuk mencari dan menyelamatkan mereka yang hilang, itulah Yesus,” ujarnya mengawali khotbah.

Dicontohkan virus COVID-19. Nafas kehidupan pemberian Tuhan, harus dibayar dengan membeli tabung oksigen.

“Tuhan kasih cobaan, nafas yang gratis dibayar dengan membeli tabung oksigen, kenapa? Karena manusia lupa bersyukur. Bangun pagi yang pertama kali dicari adalah handphone,” tandasnya.

Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si menypaioan hal yang sama. Ia menyebut tema Natal relevan dengan ASN, TNI-Polri dan semua masyarakat.

“Menjadi renungan, apa yang kita lakukan, jalan apa yang kita tempuh, apakah sudah sesuai?. Jangan ada jalan yang keliru, kalau salah diperbaiki,” pesannya.

Ia menilai Natal sebagai momentum untuk melihat kembali apa yang sudah dilakukan untuk melayani masyarakat. Pasalnya masih banyak masyarakat di daerah terpencil yang membutuhkan kehadiran pemerintah.

“Kita berkumpul sebagai keluarga besar untuk merayakan Natal. Mensyukuri kebaikan Allah bagi kita semua,” ucapnya.

Perayaan Natal bersama diselingi puji-pujian dengan iringan Papua Original Band. Ibadah berjalan aman dan lancar hingga selesai. (RED/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *