Irjen Silitonga Pilih Bangun Dua Polsek Permanen Dibanding Kolam Renang

Kapolda Papua Barat Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga di sela peletakan batu pertama pembangunan mes Polwan di Mapolda, Senin (27/2/2023). (RED)

MANOKWARI – Kapolda Papua Barat Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga mementingkan kebutuhan sarana dan prasarana yang benar-benar disiapkan untuk meningkatkan pelayanan masyarakat.

Pemerintah Papua Barat menghibahkan pembangunan paket kolam renang untuk Polda Papua Barat. Namun jenderal bintang tiga itu memilih untuk memperkuat sarpras jajaran.

Kapolda memastikan Polsek Tana Rubu dan Polsek Masni akan mendapat gedung baru setelah menerima bantuan hibah dari pemerintah daerah, Senin (27/2/2023).

“Saya usulkan untuk diganti dengan bangun Polsek daripada kolam renang,” ujarnya usai peletakan batu pertama pembangunan mes Polwan di Mapolda Papua Barat.

Ia mengaku bangunan dua Polsek di wilayah hukum Polresta Manokwari tersebut, memang belum permanen dan dinilai sudah tidak layak.

Sebelumnya tipe Polres Manokwari naik tipe menjadi Polresta sehingga layaknya memiliki Polsek jajaran yang permanen untuk melayani masyarakat.

“Saya sampaikan Polresta Manokwari sudah naik tipe tapi beberapa bangunan polsek memang belum layak. Akhirnya kita dapat bantuan hibah dari Papua Barat,” bebernya.

Akan hal ini, Kapolda mengaku sudah berkoordinasi jauh hari dengan penjabat gubernur Papua Barat Drs. Paulus Waterpauw.

(RED/NN)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *