Jabat Plt. Sekda Papua Barat, Jacob Fonataba: Tugas Negara dan Amanah

Pelaksana tugas Sekda Papua Barat Jacob Fonataba. (Foto: ELS)

MANOKWARI – Jacob Fonataba menilai jabatan Plt. Sekda Papua Barat merupakan amanah dan kepercayaan dari negara. Dengan demikian ia harus menjadi panutan untuk ASN di Papua Barat.

“Sebagai pimpinan ASN harus taat azas dan aturan. Harus tunjukan bagaimana disiplin dalam segala hal dengan prinsip,” ujarnya usai serah terima jabatan di Auditorium PKK Arfai, Kamis (9/11/2023).

Ia mencontohkan pengelolaan anggaran dengan pola dan mekanisme yang kemudian berproses dari penggunaan hingga laporan pertanggungjawaban.

“Semua itu patut diawasi. Kita tidak bisa ke luar dari itu. Kenapa demikian?, supaya apa yang dikerjakan terkait pelaksanaan program berjalan dengan baik. Itu yang diharapkan,” terangnya.

Jacob menyebut pembagian Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA) tepat waktu sebab, pelaksanaannya terhitung lebih dari satu bulan.

Ia juga sudah mengevaluasi besaran serapan anggaran seluruh OPD dan dilaporkan ke Pj Gubernur Ali Baham Temongmere. Petunjuknya, segera dilaksanakan namun tetap berpatokan pada aturan.

“Dengan harapan semua tepat sasaran juga ada timbal balik dari pelaksanaan seluruh rangkaian program pembangunan itu,” singkatnya.

(ELS/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *