Jayapura dan Ikaljatim Kawinkan Juara Kejurda Voli Pantai Papua Barat

Final Putra 2x2 antara Jayapura 1 melawan Kaimana di venue Voli Pantai Ferdinand Waterpauw, Petrus Kafiar, Manokwari, Rabu (12/7/2023). (Foto: RED)

MANOKWARI – Tim voli pantai Jayapura keluar sebagai juara kategori 2×2 dan kategori 4×4 putra Kejuaraan Daerah (Kejurda) Voli Pantai Papua Barat, Rabu (12/7/2023).

Hasil yang sama juga ditorehkan tim putri Ikaljatim dengan juara di kategori 2×2 dan kategori 4×4.

Di final putra kategori 2×2, tim Jayapura 1 Robertus M. Meagan dan Nikolas Jeremia Horota menang dua set langsung 21-19 dan 21-13 atas tim Kaimana.

Tim Batom menduduki peringkat III usai mengalahkan tim Jayapura 2 serta tim Ikaljatim dan Batom masing-masing di peringkat V dan VI.

Tim Jayapura juga juara kategori 4×4 putra mengalahkan Moreno Manokwari. Peringkat III diraih tim Mulyono, menyusul Inspektorat di peringkat IV. Tim Yenbabo menduduki peringkat V disusul Sisar Matiti di peringkat VI.

Final kategori 2x2 antara Ikaljatim melawan Marbers, Rabu (12/7/2023). (Foto: RED)

Ikaljatim keluar sebagai juara kategori 2×2 putri menyudahi perlawanan Marbers. Peringkat III diraih Mikaza yang mengalahkan Inspektorat I. Anty Sorong dan Cenderawasih Force menyusul di peringkat V dan VI

Tim putri Ikaljatim juga juara kategori 4×4 usai menang atas tim Mikaza. Tim Inspektorat 1 dan 2 menyusul di peringkat III dan IV dan Putri Manokwari serta Marbers di peringkat V dan VI.

Para juara juga menerima total hadiah uang pembinaan Rp.154 Juta.

Penjabat Sekda Papua Barat Dance Sangkek meyakini kejuaraan ini menambah semangat olahraga voli di Papua Barat. Apalagi di lokasi yang sama akan digelar Sirkuit Nasional Voli Pantai Seri I 2023.

“Voli Papua Barat bangkit, tangguh dan unggul. Venue ini juga bisa gelar ajang voli pantai Asia bahkan dunia,” bebernya saat menutup Kejurda di pantai Petrus Kafiar Amban Manokwari.

(RED/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *