Jayapura Gempa Lagi, Cirita Cafe Ambruk ke Laut

Tangkapan gambar kondisi Cirita Cafe di Jayapura yang ambruk ke laut pasca gempa, Kamis (9/2/2023). (IST)

JAYAPURA – Gempa bumi kembali melanda kota Jayapura, Kamis (9/2/2023) siang. Getaran gempa juga terasa Rabu malam. Sejumlah bangunan dilaporkan rusak akibat gempa.

Gempa bumi 5,4 SR pukul 13.28 WIT Kamis siang berpusat di titik 2.60 LS-1.60 BT (1 Kilometer Barat Daya kota Jayapura) dengan kedalaman 10 meter.

Getaran gempa juga dirasakan warga Jayapura, Rabu 8 Februari 2023 pukul 20.38 WIT. Titik gempa berada pada 2.50 LS-140.71 BT (10 km Barat Laut kota Jayapura) dengan kedalaman 10 km.

Getaran gempa berdampak pada sejumlah bangunan di kota Jayapura. Salah satu yang terparah adalah sebuah cafe yang berada persis di tepi laut.

Cirita cafe di Jalan Raya Kelapa Dua Entrop Kota Jayapura, dikabarkan ambruk. Atap cafe di pinggir laut itu terlihat sejajar dengan tingginya air laut.

Dari beberapa video yang beredar di media sosial, nampak juga kerusakan di gedung pasca sarjana Universitas Papua.

Informasi lain menyebutkan bagian dinding masjid Al-Ikhlas Kodam XVII Cenderawasih, juga rusak sebagian akibat getaran gempa yang cukup kuat.

Sejumlah warga juga melaporkan kerusakan rumah mereka. Hingga kini warga masih waspada mengantisipasi gempa susulan.

Pemerintah daerah setempat belum merilis total kerusakan akibat getaran gempa. Warga diimbau tetap tenang dan waspada akan gempa susulan.

(RED/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *