Jalin Kerjasama Jelang Rapimda, Pengurus Pemuda Katolik dan Panitia Kunjungi Dua OPD

Pangurus dan Panitia Rapimda I Komda Papua Barat saat mengunjungi dua OPD. Siap Jalin kerjasama.

KAIMANA – Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kaimana bersama panitia pelaksana Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) I, melakukan kunjungan ke dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kunjungan itu untuk pelibatan OPD dalam Pra Rapimda I Pemuda Katolik.

Ketua Panitia Rapimda Dominikus P. P Farneubun mengatakan, dua OPD yang dikunjungi itu adalah, Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Kaimana.

“Ada beberapa OPD yang kami kunjungi dan mengajak kerjasama guna melakukan seminar pra Rapimda,” ujar Dominikus, Kamis (27/7/2023).

Di Dinas Kesehatan kata dia, kunjungan mereka diterima Kasie Imunisasi dan Survelens Bidang P2 Dinkes Kaimana, Maria Katarina Adopak.S.Tr.Keb.

“Kita sepakati dalam Pra Rapimda, Dinkes Kaimana akan membawakan sosialisasi pencegahan penyebaran campak rubella yang kini jadi trend kasus di Kaimana,” ungkapnya.

Selanjutnya di Dinas Ketehanan Pangan dan Pertanian Kaimana kata dia, mereka diterima Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Yohanes Don Bosco Warbal. Pertemuan itu lalu menyepakati kegiatan seminar dan pelatihan di bidang pertanian.

“Mereka akan memberikan seminar dan pelatihan tentang pengolahan hasil ternak dan pemanfaatan lahan tidur,” terangnya.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Yohanes Don Bosco Warbal menyatakan dinasnya siap mendukung penuh kegiatan Rapimda Pemuda Katolik Komda Papua Barat yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang di Kaimana.

“Saya berharap pelaksanaan Rapimda ini membawa dampak baik di masyarakat,” ujar Bosco yang juga merupakan salah Tokoh Katolik di Kaimana itu.

Dia berharap kerjasama antara Pemuda Katolik dan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kaimana bisa membawa dampak positif baik internal maupun eksternal.

Hal senada disampaikan Ketua Pemuda Katolik Komcab Kaimana, Petrus Jimmy Rumlus. Dia mengapresiasi dua dinas yang mereka kunjungi itu.

“Saya harap, kerjasama kita dengan dua dinas ini bisa berjalan lancar serta menjadi kerjasama jangka panjang,” tambahnya.

(REN/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *