Jhonny Isir Kapolda Papua Barat, Dominggus Mandacan: Dulu dan Sekarang Tetap Sama

Kiri ke kanan: Wakapolda Brigjen Alfred Papare, Karo Ops Kombes Erick Kadir Sully dan Kapolda Papua Barat Irjen Jhonny Edison Isir. (Foto: RED)

MANOKWARI – Kepala suku besar Arfak Dominggus Mandacan menyebut Jhonny Edison Isir salah satu putra asli Papua terbaik kini menjabat Kapolda Papua Barat.

“Waktu saya Pj Bupati Pegaf, pak Jhonny Isir jabat Kapolres Manokwari yang juga membawahi Pegaf,” terangnya kepada wartawan di Bandara Rendani, Sabtu (23/12/2023).

Komunikasi dan koordinasi dengan tokoh masyarakat berjalan sangat baik untuk jaminan Kamtibmas saat itu. Ia menyebut langkah penegakan hukum juga menghasilkan sesuatu yang positif bagi masyarakat.

Dengan demikian (penegakan hukum) diyakini berlangsung baik saat Jhonny kembali sebagai kapolda.

“Tentu kita mendukung. Saya hadir bersama beberapa tokoh masyarakat menyambut kedatangan Kapolda,” bebernya.

Mantan Gubernur Papua Barat ini tak heran jika tugas kepolisian berlangsung baik dibawah kepemimpinan putra kelahiran Jayapura 7 Juni 1975 tersebut.

Kepala Suku Besar Arfak Dominggus Mandacan. (Foto: RED)

“Soal tugas sudah pasti profesional. Komunikasi yang berkaitan dengan ketertiban umum masyarakat pasti terjalin kondusif,” paparnya lagi.

Ia menambahkan dukungan, koordinasi hingga komunikasi intens akan membawa ketentraman untuk Papua Barat.

Harapan itu untuk mewujudkan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang aman, sekaligus garansi Kamtibmas menyambut Pemilu serentak tahun 2024.

(RED/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *