ASN di Kaimana Jangan Lagi Bolos dan Keluyuran



Bupati Kaimana, Fredi Thie usai memimpin apel perdana di stadion Triton Kaimana, Senin (3/5/2021). (ren/nn)

KAIMANA – Bupati Kaimana, Fredi Thie mengingatkan ASN untuk tidak keluyuran saat jam kerja. Apalagi ASN yang tidak masuk kantor dalam kurun waktu hingga berbulan-bulan. Ia ingin ASN di daerah itu bekerja profesional sesuai tugas dan tanggung jawab yang diemban.

“Ada temuan lapangan seperti itu. Jangan lagi ada pegawai yang keluyuran saat jam kerja. Disiplin harus benar-benar jadi perhatian untuk kita semua,” sebutnya saat memimpin apel di stadion Triton Kaimana, Senin (3/5/2021).

Dari pengalaman sebelumnya, banyak ASN yang keluyuran saat jam kerja, termasuk yang bolos kantor hingga berbulan-bulan. Jika sebelumnya tak dihukum dan merasa keenakan, tetapi tidak untuk saat ini.

“Akan ada sanksi tegas bagi pegawai yang masih keluyuran. Kewajiban ASN itu bukan jalan-jalan saat jam ngantor,” tegasnya.

Sanksi tegas hingga pemecatan ASN akan diambil sebagai kebijakan demi menciptakan pelayanan prima kepada masyarakat. Menurutnya, ASN merupakan abdi negara yang terpanggil dan dipilih untuk melayani.masyarakat.

“Kita harus berubah. Jangan anggap enteng karena masyarakat ikut mengamati gerak-gerik saudara. Di jaman serba teknologi sekarang, informasi berkembang dengan pesat,” paparnya.

Inspektorat Kaimana, diminta memberi pembekalan kode etik dan perilaku ASN dalam bertugas. Bupati ingin menciptakan pemerintahan yang bersih, dimulai dari hal-hal kecil, terutama kedisiplinan ASN. (ren/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan