Bupati Kaimana Ingatkan OPD Bukan Tempat Untuk Kumpul Kekayaan



Bupati dan Wakil Bupati Kaimana, rapat bersama pimpinan OPD di ruangan Sekretariat Daerah Pemkab Kaimana Rabu (5/5/2011). (ren/nn)

KAIMANA – Bupati Kaimana, Fredi Thie mengingatkan dengan tegas jika Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bukan merupakan tempat untuk mengumpulkan harta kekayaan.

“Setiap OPD bekerja sama dengan gaya kepemimpinan yang baru. Dengan niat baik demi perubahan di negeri Kaimana tercinta ini,” terangnya saat menyerahkan Daftar Penggunaan Anggaran (DPA) 2021, Rabu (5/5/2021) di ruang rapat sekretariat daerah Pemkab Kaimana.

Menurutnya OPD bukan sebagai tempat bagi ASN untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah (kekayaan) dengan cara-cara yang tidak terpuji. OPD merupakan kepanjangan tangan dari pemerintah daerah untuk melayani masyarakat.

Penyerahan DPA ini juga diminta segera ditindaklanjuti dengan pelaksanaan masing-masing program yang sudah disiapkan. Setiap pimpinan OPD juga diminta ikut mengawasi penggunaan anggaran agar tepat sasaran.

“Kelola anggaran sebaik mungkin, karena fungsi pengawasan benar-benar menjadi perhatian saya dan pak wakil bupati,” kata Fredi.

Bupati bersama wakilnya, Hasbullah Fuarada dan Sekda Luther Rumpombo, memimpin rapat yang diikuti seluruh pimpinan OPD pemkab Kaimana. Dengan demikian, pembagian DPA menandakan dimulainya penjabaran program kerja masing-masing OPD. (ren/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan