Bupati Kaimana Pimpin Apel Operasi Ketupat Mansinam Tahun 2021



Apel gelar pasukan pengamanan Operasi Ketupat Mansinam di Polres Kaimana, Rabu (5/5/2021). (ren/nn)

KAIMANA – Bupati Kaimana, Fredi Thie memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Mansinam Tahun 2021, Rabu (5/5/2021) di Lapangan Polres Kaimana.

Bupati dalam arahannya mengungkap berbagai hal yang dihadapi bangsa Indonesia, mulai dari COVID-19, pengamanan Pilkada dan beberapa hal yang diminta menjadi perhatian penting.

“Apel ini untuk mengecek persiapan pengamanan operasi ketupat jelang hari raya Idul Fitri 1442/Hijriah yang disiapkan Mabes Polri,” terangnya membacakan sambutan Kapolri Jendral Drs. Listiyo Sigit Prabowo, M.Si.

Mabes Polri telah menyiapkan pengamanan dalam operasi Ketupat tahun 2021,l. Instruksi ini ditindaklanjuti hingga seluruh jajaran Polres di Indonesia, termasuk Kaimana Papua Barat.

“Operasi ini lebih kepada memberi jaminan keamanan kepada masyarakat agar perayaan Idul Fitri tahun ini berjalan aman dan lancar,” paparnya.

Selain COVID-19, Mabes Polri juga menempatkan kriminalitas dan teroris masuk dalam prioritas pengamanan selama operasi Ketupat tahun ini.

Tahun 2021 pemerintah mengeluarkan kebijakan melarang mudik Lebaran 6-17 Mei. Ini merupakan langkah yang diambil guna membatasi penularan COVID-19 yang masih terjadi.

“Semoga Tuhan yang maha kuasa selalu menyertai saudara-saudara selama bertugas dalam pengabdian bagi Negara,” pesannya.

Kegiatan ini diikuti Wakapolres Kaimana, Kompol Kristian Sawaki, SH, jajaran Forkopimda dan personil sejumlah pihak yang terlibat dalam operasi Ketupat, TNI/Polri, BPBD dan ORARI. (ren/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan