Di Kaimana, Wagub Lakotani Buka Puasa Bersama dan Gelar Diskusi Dua Arah



Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani dan rombongan Safari Ramadhan tiba di bandara Utarum Kaimana, Senin (3/5/2021). (ren/nn)

KAIMANA – Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani, bersama tim Safari Ramadhan, Senin (3/5/2021) tiba di bandara Utarum Kaimana Papua Barat, Senin (3/5/2021) siang.

Rombongan disambut Bupati Kaimana, Fredi Thie dan wakilnya Hasbullah Fuarada beserta Forkopimda dan sejumlah pihak terkait.

Ketua MUI Papua Barat, Ahmad Nausrau mengatakan Safari Ramadhan bertujuan membangun silaturahmi antara pemerintah, agama dan masyarakat.

“Lebih kepada mempererat silaturahmi, membangun komunikasi yang baik di bulan yang suci ini,” bebernya.

Menurutnya, Papua Barat merupakan zona damai dengan tingkat kerukunan beragama yang tinggi di Indonesia. Dengan momen bulan Ramadhan, MUI Papua Barat dan Pemprov membangun komunikasi ke semua daerah saat Safari Ramadhan.

“Ini membangun diskusi dan dialog dua arah, antara umaroh (pemimpin pemerintahan) dan ulama serta masyarakat,” jelasnya.

Nausrau mengaku mendapat beragam aspirasi dan masukan saat menggelar Safari Ramadhan di beberapa daerah, sebelum ke Kaimana. Diharapkan aspirasi dan masukan itu nantinya menjadi bagian dalam program serta kebijakan pemerintah.

Wagub bersama rombongan menggelar buka puasa bersama di masjid Nurul Falah Bumsur. Kegiatan ini diikuti diskusi bersama pemerintah, tokoh agama dan masyarakat. Sesuai rencana, Rabu (5/5/2021), rombongan Safari Ramadhan bertolak ke Manokwari. (ren/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan