Layanan Kapal Pelni ‘Libur’ 6-17 Mei, Nggapulu Tetap Masuk Kaimana



Kepala Cabang PT.Pelni Kaimana, Surahman. (ren/nn)

KAIMANA, NokenNews.com – PT. Pelni telah mengeluarkan kebijakan untuk menghentikan sementara operasional kapal penumpang tanggal 6-17 Mei 2021. Ini untuk mengantisipasi lonjakan COVID-19, saat mudik Lebaran.

Namun, tanggal 6 Mei nanti, KM. Nggapulu sesuai jadwal akan berlabuh di pelabuhan Kaimana. Hanya saja, kapal itu tiba dengan membawa logistik.

“Benar, Nggapulu sandar tetapi hanya membawa logistik bapok untuk kebutuhan masyarakat Kaimana,” jelas Kepala Cabang PT.Pelni Kaimana, Surahman, Kamis (22/4/2021).

Selain KM. Nggapulu, dua kapal lain yang juga melayani pelayaran adalah KM.Tidar dan KM.Tatamailau. masyarakat yang ingin mudik, diimbau agar tetap merayakan Lebaran 1442 H di Kaimana.

“Kita ikut kebijakan dari Pelni pusat. Tanggal 6-17 Mei nanti, pelayanan untuk sementara dihentikan. Hanya KM. Nggapulu yang datang membawa kebutuhan logistik,” paparnya.

Di sisi lain, kebijakan terbaru PT.Pelni Indonesia adalah transaksi pembelian tiket non tunai yang berlaku sejak Januari 2021. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir penyelewengan anggaran.

“Warga yang ingin membeli tiket agar membaca petunjuk. Pengumuman tata cara pembelian tiket secara non tunai, sudah kami sebar,” singkatnya. (ren/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan