Pemkab Kaimana Siapkan 5 Kawasan Pariwisata



Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kaimana, Usman Fenetiruma. (ren/nn)

KAIMANA – Pemerintah Kabupaten Kaimana, mulai menggenjot peningkatan kapasitas dunia pariwisata. Salah satunya pembagian Kawasan Strategis Pariwisata (KSP) dari 7 distrik.

Lima kawasan strategis pariwisata itu adalah KSP Kaimana, KSP Triton, KSP Teluk Etna dan Yamor, KSP Teluk Arguni dan Kambrauw serta KSP Buruway.

“Pembagian itu ditetapkan dengan tujuan meningkatkan bidang pariwisata. Ini dilakukan secara bertahap,” jelas Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kaimana, Usman Fenetiruma, Senin (3/5/2021).

Menurutnya strategi awal pengembangan pariwisata dimulai dari Triton sebagai starting poin. Sedangkan Kampung Namatota disiapkan sebagai kampung wisata.

“Namatota sebagai contoh yang kemudian diharapkan memacu kampung lainnya di lima kawasan strategis pariwisata itu,” paparnya.

Usman mengaku upaya ini juga dilakukan sesuai dengan visi-misi pembangunan guna mewujudkan Kaimana sebagai kota pariwisata.

Upaya ini diharapkan ikut didorong semua pihak, baik pemangku kepentingan, instansi terkait serta peran serta masyarakat. Masyarakat juga berperan penting dalam upaya menjadikan Kaimana sebagai kota wisata.

Seperti diketahui, sejumlah lokasi di Kaimana memiliki potensi pariwisata yang cukup besar, sebut saja Teluk Triton. (ren/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan