Tinjau Ujian, Bupati Fredi Ingin Prokes Siap Saat Sekolah Tatap Muka



Bupati Kaimana, Fredi Thie melihat langsung pelaksanaan ujian sekolah SD Negeri 1 Kaimana, Selasa (4/5/2021). (ren/nn)

KAIMANA – Bupati Kaimana, Fredi Thie berkunjung ke SD Negeri 1 Kaimana saat sedang digelar ujian sekolah, Selasa (4/5/2021). Hal ini dilakukan sekaligus untuk melihat langsung persiapan sebelum sekolah tatap muka dimulai.

Wacana sekolah tatap muka memang belum dipastikan hingga kini. Tetapi, tak ada salahnya jika seluruh sekolah mulai menyiapkan fasilitas untuk pelaksanaan protokol kesehatan.

Setidaknya menyediakan tempat mencuci tangan, sabun, hand sanitizer dan memastikan jarak bagi siswa yang tetap menggunakan masker saat belajar di dalam kelas.

“COVID-19 membuat sistim belajar anak-anak berbeda dengan sebelumnya. Mereka sudah setahun belajar daring dari rumah. Sampai saat ini, anak sekolah tetap sehat,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, bupati juga sempat berdiskusi dengan pihak sekolah diantaranya kepala sekolah SD Negeri 1 Rafel Pattipeilohy dan Kepala Dinas Pendidikan, Ray Ratu D. Come.

Bupati yang juga sebagai Ketua Satgas COVID-19 Kaimana, ingin memastikan pelaksanaan ujian sekolah menerapkan protokol kesehatan. Ia juga tak menolak untuk mendengar masukan dari para guru.

“Kita harus pastikan protokol kesehatan berjalan baik, agar saat sekolah tatap muka berjalan, semuanya sudah siap,” singkatnya. (ren/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan