Kajati Harli Siregar Warning Jaksa ‘Nakal’, Minta Masyarakat Melapor

Kajati Papua Barat, Harli Siregar di dampingi Asintel, Erwin Saragih saat meninjua gedung baru Kejaksaan Negeri Kaimana.

KAIMANA – Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat, Harli Siregar SH., M.Hum memberikan peringatan keras kepada jajarannya di Kejaksaan Negeri Kaimana agar tidak bermain proyek.

“Jaksa dituntut profesional. Jangan ada yang bermain proyek, saya ingatkan itu,” tegas Kajati saat meresmikan gedung kantor Kejari Kaimana, Rabu (9/8/2023).

Kajati lalu meminta masyarakat untuk melapor jika menemukan fakta fakta jajarannya terlibat proyek.

“Saya harap peran aktif masyarakat. Jika mengetahui ada oknum Jaksa atau pegawai yang bermain proyek agar segera melapor,”tegasnya.

Kajati lalu mengingatkan agar Kejaksaan Kaimana bersama gedung kantor yang baru diresmikan, dapat memberikan pendamping yang baik dalam setiap penyelenggaraan pembangunan di Kabupaten Kaimana.

“Dibidang perdata dan tata usaha negara, sudah tersirat dengan jelas, bahwa Kejaksaan memiliki 5 tugas yakni penegakan hukum, pelayanan hukum, bantuan hukum, pertimbangan hukum dan tindakan hukum lainnya,” ungkapnya.

Untuk itu, Pemerintah Kaimana bersama Kejaksaan Negeri Kaimana harua bisa menjalin kerjasama yang baik, apalagi jabatan Kabag Hukum di Kaimana diemban seorang Jaksa.

“Lakukan tugas dengan baik, agar bisa menjembatani setiap persoalan dan bukan menjadi penghambat. Ingat, Kejaksaan Negeri Kaimana hadir untuk memberikan pendampingan dan menyukseskan pembangunan,” tandasnya.

(REN/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *