Kakao Premium Ransiki Tembus 6 Perusahaan Terkenal di Eropa

Kakao Ransiki Kualitas Premium dengan total 5 Ton yang siap dikirim ke Pasar Eropa.

MANOKWARI – Sebanyak 5 Ton Kakao Premium Ransiki yang dilepas pengirimannya di Pelabuhan Manokwari, Selasa (19/9/2023) pagi tadi akan dikirim ke Eropa dan di distribusikan ke 6 perusahaan produksi coklat terkenal di benua itu.

Pj Sekda Papua Barat, Dr. Jacob S Fonataba menyebut, kakao Ransiki itu didistribusikan ke Cocolat Chapon dan Plaq di Perancis. Lalu, Taucherli dan Halba Cocolat di Switzerland, Cacava di Rusia dan Dandelion Chocolate di USA.

Dikutip dari www.cuisinehelvetica.com,
Swiss memiliki reputasi yang terbukti dalam memproduksi coklat susu berkualitas tinggi, namun Keusen mengatakan sebagian besar coklat ini tidak benar-benar Swiss, karena diproses di luar negeri. 

Taucherli berada di Fabrikhof 5, 8134 Adliswil, Swiss. Taucherli telah menjadi salah satu dari sedikit produsen di Swiss yang membuat coklat sendiri, membeli biji kakao dan mengerjakan semuanya sendiri—memanggang, menggiling, membuat conching, dan banyak lagi. Di Zürich, ia menyebutkan dua produsen lain yang juga menggunakan metode ini— Garçoa dan La Flor . Keusen dan produsen lainnya menemukan kembali makna menjadi pembuat coklat Swiss.

Bahkan, musim semi ini, Taucherli meraih beberapa penghargaan di Kompetisi Penghargaan  Cokelat Internasional Jerman, Austria dan Swiss (DACH) , yang diadakan di Hannover, Jerman. 

Untuk kategori “Cokelat susu dengan inklusi atau potongan”, dua batang couverture  miliknya meraih medali perak: La Donna dan Raps. Noël, coklat batangannya untuk Natal, meraih medali perunggu untuk kategori “Cokelat batangan putih dengan inklusi atau potongan”.

Sementara itu, dikutip dari Wikipedia, Chocolats Halba adalah produsen coklat Swiss yang berbasis di Pratteln ( Basel-Landschaft ). Chocolate Halba mengoperasikan toko pabriknya sendiri, yang disebut Schoggihüsli, di Pratteln dan di bekas pabrik di Hinwil . Ini adalah divisi dari perusahaan ritel Coop dan memproses sekitar 20.000 ton coklat menjadi batangan, praline, dan kelinci Paskah setiap tahun. 

Sekitar 40% coklat dikirim ke Coop Group, sisanya dikirim ke pelanggan pihak ketiga di seluruh dunia – termasuk di Swiss, Jerman, Perancis, Belanda, Amerika Serikat, Kanada, Selandia Baru, dan Tiongkok. Selain merek Coop Swiss Confisa, mereka juga memproduksi untuk merek lain seperti “Die Gute Schokolade” oleh Plant-for-the-Planet dan untuk industri pengolahan.

(DTM/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *