Kapolda Utus Dirkrimum Back Up Penanganan Kasus Penyerangan dan Pembakaran di Fakfak

Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, saat memberikan penghormatan terakhir di makam alm Derson Hegemur

FAKFAK – Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, mengutus Direktur Kriminal Umum Polda Papua Barat, Kombes Polisi Novia Jaya untuk membeck up penyelidikan terhadap kasus penyerangan dan pembakaran kantor distrik di Kabupaten Fakfak yang menewaskan Kadistrik Kramamongga, Derson Hegemur, Selasa (15/8/2023) lalu.

Ini diungkapkan Kapolda usai mengantarkan Derson ke peristirahatan terakhir di Taman Makam Bahagia (TMB) Lebah Onim, Fakfak.

“Saya sudah perintahkan Dirreskrimum Polda Papua Barat ke Fakfak untuk membeckup penanganan perkara mulai mekanisme penyelidikan sampai ketingkat lebih lanjut agar membuat terang tindak pidana ini,” tegas Kapolda.

Dia lalu meminta masyarakat untuk turut berpartisipasi untuk memberikan informasi sekecil apapun kepada aparat kepolisian untuk mengetahui dengan jelas kelompok yang melakukan penyerangan dan pembakaran itu.

Selain mengamtar jenazah ke TMB, Kapolda Papua Barat bersama Penjabat Gubernur Papua Barat juga mengunjungi Kantor Distrik Fakfak Tengah yang juga terbakar pada Jumat dinihari kemarin.

“Sejauh ini, penyidik masih mengumpulkan informasi dan pemeriksaan sejumlah saksi yang mengetahui kejadian tersebut,” tambahnya.

(DTM/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *