Kapolresta Manokwari Pimpin Sertijab Tiga PJU

Kapolresta Manokwari Kombes Rivadin Benny Simangunsong memimpin serah terima jabatan pejabat utama, Rabu (15/3/2023). (RED)

MANOKWARI – Kapolresta Manokwari Kombes Rivadin Benny Simangunsong, memimpin upacara serah terima jabatan, Rabu (15/3/2023). Tiga pejabat utama diantaranya yang diganti adalah Kasat Reskrim, Narkoba, Intelkam.

AKP Nirwan Fakaubun dipercayakan menjabat Kasat Reskrim mengganti Iptu Arifal Utama yang pindah tugas ke Polresta Sorong. Kasat Narkoba sebelumnya Iptu Jhony Haulussy, diganti Iptu Lukas Rosihol dan Iptu La Turi dipercaya menjabat Kasat Intelkam menggantikan Iptu Slamet Wibowo.

Kombes Simangunsong mengatakan penyesuaian diri dengan lingkungan kerja yang baru sangat penting dalam melaksanakan tugas.

“Menyesuaikan diri, ciptakan terobosan baru dan buatlah perubahan dalam satuan,” pesan Kombes Simangunsong.

Pejabat utama yang baru diharapkan pula membangun komunikasi, baik antar sesama PJU dan juga dengan seluruh tokoh masyarakat di Manokwari.

“Koordinasi sangat penting untuk mengatasi potensi dan gangguan Kamtibmas. Jangan menunggu tapi harus peka, agar masalah selesai dengan baik,” ujarnya lagi.

Ia berterimakasih sekaligus mengucapkan selamat kepada PJU yang pindah ke lingkungan kerja yang baru. Dengan pesan yang sama, para PJU diminta menyesuaikan diri dan mempelajari karakter di tempat tugasnya.

Sertijab itu didasari keputusan Kapolda Papua Barat Nomor KEP/87/11/2023 tanggal 27 Februari 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan.

Selain 3 PJU, Kapolresta Manokwari dalam kesempatan yang sama juga melantik sejumlah pejabat termasuk Kasi Dokkes.

(RED/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *