Kasihiw Fokus Tugas Bupati tapi Dijagokan ke Senayan 2024

Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw dijagokan ke Senayan saat Pemilu 2024. (RED)

KAIMANA – Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw akan menyelesaikan tugas jabatan bersama Wabup Matret Kokop hingga Juni 2024. Meski demikian ia siap maju sebagai caleg DPR RI menuju Senayan.

“Semua jadi pertimbangan. prinsipnya saya siap jika dipercayakan partai NasDem maju anggota DPR RI atau posisi lain,” ujarnya di Kaimana, Minggu (12/2/2023).

Namun ia mengatakan yang menjadi prioritasnya saat ini adalah menyelesaikan tugas sebagai Bupati Teluk Bintuni.

“Di satu sisi partai ingin orang asli Papua duduk di Senayan, sisi lainnya masyarakat menginginkan bupati-wabup menyelesaikan tugas sebagai komitmen politik,” sebutnya.

Kasihiw masih menunggu untuk melihat peluang rasional sebagai dasar pijakan setelah menyelesaikan tugas sebagai Bupati, termasuk mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI.

Ia menyebut banyak tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh politik di Papua Barat, yang juga berhak maju ke Senayan. Apalagi 3 anggota DPR RI saat ini semuanya dari Sorong Raya, yang notabene sudah menjadi provinsi sendiri.

Dengan demikian ini waktunya bagi para tokoh di Manokwari Raya untuk bisa melenggang ke Senayan.

Dalam kesempatan yang sama ia menegaskan kebijakan politik di daerah tentu berbeda dengan pusat. Secara nasional partai berkoalisi namun secara daerah bersatu untuk mengusung bupati atau gubernur.

(RLS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *