Ke Pelaku UMKM di Fakfak, Roma Megawanty Sebut Dekranasda Siap Biayai Pengurusan Izin

Ketua Dekranasda Papua Barat bersama pelaku UMKM di Kabupaten Fakfak salam sosialisasi perizinan, Senin (4/9/2023)

FAKFAK – Dewan Kerajinan Nasional Daerah ( Dekranasda ) provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi perijinan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( UMKM ) di Kabupaten Fakfak, Senin kemarin. Mereka juga siap membiayai pengurusan perizinan.

“Sosialisasi ini kita gelar sekaligus menyampaikan bahwa Dekranasda siap memeberikan anggaran kepada pelaku UMKM untuk membiayai kepengurusan perijinan,” ujar ketua Dekranasda, Roma Megawanty.P, S.Kom, M.Si.

Kata dia, perijinan bagi sebuah produk UMKM merupakan hal yang sangat penting untuk memberikan kepercayaan terhadap konsumen. Selain itu, perijinan menjadi dasar daya saing pasar.

“Saya lihat produk makanan dari para pelaku UMKM di Fakfak ini sudah bagus. Tinggal lengkapi perizinan saja,” tuturnya.

Dalam sosialisasi itu, dia juga mengajak pelaku UMKM untuk meningkatkan kemandirian dalam berusaha. Karena menurutnya, kebiasaan meminta bantuan kepada pemerintah bukan menjadi budaya yang baik dalam meningkatkan usaha.

“Kita harus bisa mendiri dalam berusaha. Pemerintah akan bantu, contohnya seperti perijinan, bimbingan teknik. Jadi bantuan yang berlaku umum,” tandasnya.

(RLS/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *