Kepala Suku Besar Arfak Sandang Gelar Kekerabatan Dari Kesultanan Buton

Kepala Suku Bersar Arfak, Dominggus Mandacan mendapat gelar kekerabatan dari Kesultanan Buton

MANOKWARI – Kesultanan Buton menyamatkan gelar kekerabatan kepada Kepala Suku Besar Arfak, Dominggus Mandacan, Sabtu (5/8/2023) di sela sela pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I Kerukunan Keluarga Buton Raya (KKBR) Papua Barat, di Manokwari.

Pemberian gelar, pemasangan kain sarung, ikat pinggang, jubah dan topi itu dilakukan langsung oleh Ketua KKBR Papua Barat, Pelda Said Wali di hadapan Sultan Buton Ke 40, Izat Manaarfa.

Dominggus, usai mendapat penghargaan itu mengaku bangga dengan keberadaan suku Buton di tanah Arfak dan di tanah peradaban.

“Semua suku membawa perubahan bagi kami. Suku buton juga demikian yang telah ikut membesarkan daerah ini,” ujar Dominggus.

Menurutnya, warga Buton di Manokwari berada pada semua lini pekerjaan, mulai dari pedagang, nelayan, petani, ASN, TNI, Polri, Pengacara dan sejumlah pekerjaan lainnya.

“Mereka ada di mana mana tapi tidak kemana mana. Mereka disini, tinggal disini dan membawa perubahan bagi daerah ini,” ungkapnya, sembari berharap, Rakerda I KKBR bisa menghasilkan program yang menyentuh dan memberikan kontribusi lebih bagi daerah ini.

(DTM/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *