Kesbangpol Gelar Rakor Kewaspadaan Dini di Kaimana, Antisipasi Pemilu dan Dampak Situasi Global

Bupati Kaimana, Freddy Thie saat membuka Rakor kewaspadaan dini jelang Pemilu dan antisipasi dampak situasi global.

KAIMANA – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kaimana menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Kewaspadaan dini jelang Pemilihan Umum 2024 dan untuk mengantisipasi dampak situasi global terhadap bangsa dan negara.

Bupati Kaimana, Freddy Thie mengatakan Rakor itu selaras dengan Permendagri Nomor 2 tahun 2018 perubahan Undang Undang Nomor 26 tahun 2019 tentang kewaspadaan dini potensi keamanan di daerah, serta pengaruh global dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita tahu bersama ada perang Rusia dan Ukraina serta Palestina dan Israel yang tentu dampaknya terasa cukup besar pada distribusi kebutuhan pokok, naiknya nilai tukar dollar dan perubahan iklim. Untuk itu saya imbau agar gerakan menanam lebih digalakan,” ungkap Bupati, dalam gelaran Rakor, Kamis (2/11/2023).

Mengantisipasi hal itu juga, kata Freddy, pemerintah berdasarkan berbagai kebijakan, akan terus menjaga stok kebutuhan barang pokok dengan melakukan operasi pasar dan pasar murah.

“Saya harap lewat Rakor ini, seluruh instansi dan elemen masyarakat dapat memberikan saran serta masukan, untuk mengantisipasi serta menyikapi hal-hal yang mungkin saja bisa terjadi,” tandasnya.

(REN/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *